Tips Merawat Kolam Renang Anak 

Kamu ingin si kecil nggak merasa bosan di rumah? Kalau benar begitu, maka gunakan saja kolam renang anak. Sekarang sudah ada banyak pilihan lho yang bisa kamu temukan. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menghadirkannya. Pasalnya, kolam renang ini pada umumnya dibuat dari bahan plastik. Pastinya, kolam renang anak ini juga bisa dibongkar dan dihadirkan dengan mudah banget. Jadi nggak akan menghabiskan tempat, deh. 

Nah, buat kamu yang mempunyai kolam renang anak, merawatnya menjadi sebuah hal penting. Kenapa begitu? Dengan merawatnya, maka kamu bisa membuat kolam renang ini tetap aman, nyaman, serta awet digunakan. So, nggak ada salahnya kamu mengetahui dan menerapkan sejumlah tips merawat kolam renang ini. Kira-kira, seperti apa saja sih tips yang nggak bikin kamu kesulitan untuk merawat kolam renang anak? Yuk, simak ulasan di bawah ini! 

1. Pakailah air yang bersih 

Hal pertama yang bisa kamu lakukan supaya kolam renang terawat ialah dengan menggunakan air bersih. Selain supaya aman dan nyaman untuk si kecil, air yang bersih nggak akan bikin bahan kolam renang anak cepat rusak. 

2. Pastikan suhu airnya pas 

Nggak cuma memakai air bersih, suhunya juga sangat perlu untuk kamu pastikan. Kamu bisa memastikan suhu air yang digunakan nggak terlalu panas atau dingin untuk tubuh si kecil. Dengan begitu dia pun akan merasa nyaman. Di samping itu, suhu air yang terlalu tinggi juga lama-lama akan membuat bahan kolam renang semakin cepat rusak. 

3. Buang air kolam anak setelah digunakan 

Percaya nggak sih kalau ada sejumlah orang tua yang mempunyai kebiasaan buruk setelah anaknya memakai kolam renang? Yups, sebagian dari mereka terkadang nggak langsung membuang airnya. Padahal kalau si kecil memakai kola mini bersama dengan temannya, maka ada bakteri yang bercampur di dalamnya. Hal ini sangat berbahaya untuk si kecil. Bukan cuma itu, jika bakteri ini terus menempel di kolam, maka dampaknya pun kurang bagus. 

4. Cuci dan keringkan kolam renang 

Setelah memakai kolam renang , jangan lupa untuk mencucinya. Kamu bisa mencuci plastiknya dengan memakai sabun dan membilasnya sampai bersih. Hal ini penting untuk dilakukan supaya kotoran dan kuman yang ada di sana bersih. Lalu, keringkan juga plastik ini. Kamu perlu mengeringkannya supaya nggak ada lumut yang menempel. Pastikan juga kamu membersihkan kolam renang ini secara rutin supaya bisa bisa tetap awet. 

5. Simpan di tempat yang aman 

Pastikan kamu menyimpan kolam renang anak di tempat yang aman setelah memakainya. Hal ini penting agar kamu bisa kembali memakainya dengan maksimal. Pastikan menyimpan di tempat yang terbebas dari keberadaan debu dan tikus. Kamu juga bisa menghindarkannya dari tempat yang terlalu panas maupun lembab agar keadaannya tetap terjaga dengan baik dan tidak berjamur. 

Itu dia berbagai tips merawat kolam renang anak. Kamu bisa menerapkannya dengan tepat. Nggak sulit kan untuk melakukannya? Kamu juga nggak perlu mengeluarkan biaya besar dalam memenuhi kebutuhan yang satu ini kan. Nah, pastikan juga semua tips yang ada di atas kamu lakukan dengan tepat dan secara teratur. Dengan begitu kamu pun bisa menggunakan kolam renang anak ini dengan awet karena sudah merawatnya secara maksimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *