Tips Memasak dengan Slow Cooker Baby Safe untuk Hasil yang Memuaskan

Memasak menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk banyak orang. Akan tetapi, nggak sedikit juga lho orang yang menganggap memasak sebagai kegiatan melelahkan. Pasalnya, ada sejumlah bahan yang ternyata dirasa kurang bersahabat untuk dimasak dengan mudah. Nah, untuk memasak dengan lebih mudah, sekarang sudah ada Slow Cooker Baby Safe yang bisa kamu gunakan dengan mudah. alat memasak ini bisa digunakan nggak cuma untuk membuat MPASI, melainkan berbagai bahan makanan lainnya.

Buat kamu yang ingin memasak tanpa ribet, ada baiknya untuk menggunakan alat ini juga. Nah, supaya hasil masakanmu semakin oke, maka ada sejumlah tips terbaik, lho. Kamu bisa mencoba menerapkan beberapa tips memasak dengan menggunakan Slow Cooker Baby Safe dengan mudah untuk hasil yang memuaskan. Ini dia berbagai tips yang bisa kamu coba.

1. Isi air sesuai takaran supaya makanan nggak gosong

Slow cooker ternyata bisa lho digunakan untuk memasak makanan supaya nggak gosong. Hal yang satu ini aman banget untuk kamu. Kamu bisa memasak sambil ditinggal untuk melakukan berbagai kegiatan rumah lainnya. Caranya nggak akan sulit, kok. Selain nggak gosong, jumlah air yang ada pun nggak akan berkurang banyak. Caranya mudah banget. Kamu hanya perlu memasukkan beraneka macam bahan masakan. Kemudian, campur juga dengan bumbunya. Kalau sudah, kamu bisa mengisi air sesuai takaran, yaitu 2/3 pot sampai tertutup semua nih bahannya. Setelah itu, tutuplah potnya dan biarkan hingga matang.

2. Potong berbagai bahan MPASI bayi sebelum dimasukkan

Buat kamu yang mau memasak makanan untuk bayi seperti MPASI, maka pastikan semua bahan ini dipotong terlebih dulu sebelum dimasukkan ke slow cooker. Kamu bisa memotongnya dalam ukuran kecil. Dengan begitu, semua bahan ini bisa lebih cepat matang. Kemudian, kalau kamu mau memasak daging sapi, pakailah potongan daging yang mengandung lemak. Hal yang satu ini bisa kamu lakukan supaya kaldunya lebih terasa dan memberi kesan juicy. Dengan begitu, si kecil pun nggak akan menikmati MPASI yang rasanya hambar.

3. Tata terlebih dulu potongan bahan-bahan MPASI di dalam slow cooker

Ternyata, memasak dengan menggunakan slow cooker juga perlu lho memerhatikan tatanan potongan berbagai bahan makanannya. Kamu bisa meletakkan beraneka bahan seperti labu, kentang, dan wortel di bagian bawah. Kemudian, kamu bisa meletakkan potongan berbagai bahan yang mengandung protein seperti ikan maupun daging. Kemudian, sayuran yang mudah matang bisa kamu letakkan di bagian yang paling atas. Dengan begitu, semua bahan ini bisa matang dengan rata dan teksturnya pas.

4. Cukup intip MPASI yang dibuat dan jangan sering membuka tutupnya

Memasak MPASI bayi dengan menggunakan alat ni memang membutuhkan waktu. Sering kali orang merasa penasaran dengan hasilnya. Hal ini membuat mereka membuka dan menutup slow cooker selama berulang kali. Padahal, kebiasaan ini akan membuat masakan di dalamnya semakin lama matang atau bahkan hasilnya nggak akan merata. Maka, kamu bisa mengintipnya saja dari luar. Usahakan kamu membuka slow cooker hanya saat memasukkan bahan-bahan. Sekali kamu membuka tutupnya, maka proses memasak MPASI akan bertambah sebanyak 20 menit.

Sudah tahu kan berbagai tips untuk memasak dengan Slow Cooker Baby Safe? Kamu bisa menerapkannya dengan tepat, sehingga hasilnya pun nggak akan mengecewakan si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *