Ketahui Yuk Beragam Harga dari Lotion Anti Nyamuk Bayi

Nyamuk merupakan binatang yang hidup dengan cara menghisap darah manusia. Nyamuk biasanya akan muncul pada suhu yang panas. Gigitan nyamuk akan menyebabkan rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan penyakit demam berdarah. Gigitan nyamuk yang terlihat sepele ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata karena beberapa kasus gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan penyakit lain, seperti kaki gajah. Peristiwa gigitan nyamuk tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja tetapi juga terjadi pada bayi. Bayi yang mengalami gigitan nyamuk tentunya akan merasa tidak nyaman dan diikuti rewel karena bayi belum bisa mengutarakan rasa gatalnya. Pencegahan gigitan nyamuk pada bayi yang paling aman adalah dengan memberikan lotion anti nyamuk pada kulit bayi. Pemberian lotion anti nyamuk bayi lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat nyamuk semprot dan obat nyamuk bakar yang berbahaya bagi kondisi pernapasan bayi. Saat ini sudah banyak beredar lotion yang bisa kamu gunakan untuk mencegah bayi dari gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk selain membuat tidak nyaman juga akan membuat bayi menangis akibat rasa gatal yang timbul dari gigitan tersebut.

Lotion anti nyamuk untuk bayi saat ini sudah sangat banyak dan beragam, baik dari merk, aroma, dan ukuran. Ukuran lotion nyamuk bayi ada yang berukuran kecil yang mudah dibawa ke mana-mana dan ada juga yang berukuran besar yang cocok digunakan di rumah. Harga dari lotion anti nyamuk bayi juga sangat beragam berdasarkan dengan ukurannya. Lotion bayi dengan ukuran yang terkecil dibandrol dengan harga mulai dari 12 ribuan untuk ukuran 50 gr dan yang termahal adalah sekitar 300 ribuan untuk ukuran 75 gr. Merk juga menentukan tinggi rendahnya harga dari lotion anti nyamuk bayi. Semakin bagus kandungan di dalamnya maka akan semakin mahal harga yang ditawarkan.

Bahan-Bahan Lotion Anti Nyamuk Yang Aman Untuk Bayi

Bahan-bahan untuk membuat lotion bayi haruslah yang aman karena kulit bayi cenderung sensitif. Kesalahan dalam memilih produk lotion anti nyamuk bisa mengakibatkan kulit bayi mengalami iritasi dan ruam. Sehingga untuk mencegah hal tersebut, kamu harus mengetahui bahan-bahan lotion yang aman untuk digunakan pada bayi sebagai penangkal gigitan nyamuk sebagai berikut.

1. DEET dan Picaridin

Bahan yang aman pada lotion anti nyamuk bayi yang pertama adalah DEET. Kandungan bahan DEEt biasanya digunakan pada bayi berusia di bawah 2 bulan dan dioleskan setiap 2-5 jam sekali. Untuk bahan yang mengandung Picaridin digunakan pada bayi berusia di atas 2 bulan dan dioleskan  3-8 jam sekali. Jangka pemberian lotion bisa dihentikan jika bayi sudah tidak mengalami gigitan nyamuk. Kamu juga harus memperhatikan prosedur pemakaian agar kulit bayi tetap aman. Kamu bisa membaca prosedur pemakaian pada buku panduan yang terdapat di bagian kemasan atau box lotion.

2. Minyak Essensial

Kandungan minyak essensial pada lotion bayi berasal dari bahan-bahan alami, seperti minyak kedelai, pappermint, serai dan sitronela. Berhubung minyak essensial adalah bahan alami maka cara kerjanya tidak akan bertahan lama seperti lotion yang mengandung DEET dan Picaridin. Jadi, kamu harus lebih sering mengoleskannya agar bayi tetap aman dari gigitan nyamuk. Waktu untuk mengoleskan yang disarankan adalah setiap 2-3 jam sekali.

Penggunaan lotion anti nyamuk pada bayi tidak perlu digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa menghentikan penggunaannya jika sudah tidak ada nyamuk di sekitar bayi dan jika bayi sudah tidak mendapat gigitan dari nyamuk. Penggunaan yang secara terus menerus tidak disarankan untuk kulit bayi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *