Intip Tips Aman Membeli Tenda Anak Online

Yang namanya anak-anak pasti suka banget berpetualang di luar. Apalagi kalau kamu membelikannya tenda, bisa-bisa dia bakal betah bermain hingga berjam-jam. Bahkan buat kamu yang nggak punya pekarangan luas, tetap bisa bermain tenda-tendaan bareng si kecil di dalam rumah. Model dari tenda anak juga bermacam-macam, lho. Mulai dari bentuk tenda suku Indian, tenda bentuk dome, sampai tenda berbentuk istana. Buat kamu yang lagi mager bisa membeli tenda anak online. Beli mainan tenda anak lewat toko online pastinya jauh lebih praktis. Tapi kalau kamu nggak hati-hati, bisa-bisa salah beli, lho. Makanya, baca tips di bawah ini supaya belanja onlinemu jadi terasa semakin menyenangkan.

1. Beli di Online Shop yang Terpercaya

Ini nih, salah satu tips penting yang wajib diingat sebelum membeli tenda anak online. Sebelum beli, kamu wajib memastikan toko online itu punya kredibilitas yang baik. Soalnya, udah banyak banget lho kasus penipuan yang dilakukan penjual nakal. Mulai dari pedagang yang kabur begitu saja setelah menerima transferan, sampai barang yang sampai ke tangan ternyata nggak sesuai dengan yang diiklankan. Pastikan untuk baca review dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Kamu juga bisa liat kredibilitas toko online itu dari bintang yang diperoleh. Kalau kamu belanja di platform online marketplace, biasanya online shop yang terpercaya menyandang predikat “Star Seller” atau sejenisnya.

Dalam memilih platform online marketplace, kamu juga harus hati-hati. Pastikan alamat situs toko online tersebut diawali dengan https://. Itu berarti situs tersebut sudah terenkripsi sehingga data-data personal yang kamu masukkan selama bertransaksi akan terkunci dan aman dari jangkauan pihak-pihak nggak bertanggung jawab. Selain itu, pastikan kalau toko online itu melayani pembayaran transfer ke rekening bersama atau rekening perusahaan. Sistem ini membantu memperkecil resiko pedagang kabur sebelum barang datang dengan selamat ke rumahmu. Kalau barang yang datang ternyata nggak sesuai, maka secara otomatis uang tersebut nggak bakal masuk ke rekening penjual.

2. Sebelum Beli, Baca Dulu Kebijakan yang Diterapkan Penjual

Tiap toko online biasanya mencantumkan “Syarat dan Ketentuan” pada masing-masing deskripsi produk yang dijual. Sayangnya, nggak semua calon pembeli paham akan pentingnya membaca itu. Padahal, kamu bakal terbantu banget lho seandainya ada kejadian yang nggak terduga. Di situ biasanya tercantum aturan garansi yang berlaku dan tata cara pengembalian barang yang rusak atau nggak sesuai. Kamu juga bisa tahu, apakah nantinya beban ongkir akan dibebankan pada kamu atau bakal ditanggung pihak penjual. Kalau kamu nggak baca, kamu bakal melewatkan info penting itu. Penjual pun pastinya nggak bertanggung jawab atas kelalaianmu sendiri. Jadi, sebelum kamu membeli tenda anak online, pastikan dulu kalau udah baca dan pahami kebijakan yang berlaku.

3. Jangan Lupa Baca Dulu Deskripsi Produk

Sudah ketemu tenda anak yang kamu cari? Eits, jangan terburu-buru pencet tombol “Beli”. Kamu wajib baca terlebih dulu material dari bahan tenda yang digunakan. Misalnya buat anakmu yang punya kulit sensitif, sebaiknya pilih tenda dari material kain hypoallergenic. Cari tahu juga ukuran dari tenda itu. Jangan sampai beli tenda anak yang terlalu besar, sedangkan space yang tersedia ternyata nggak terlalu luas. Apalagi, kalau kamu berencana buat memasangnya di dalam ruangan. Lebih bagus lagi kalau tenda itu bisa dibongkar pasang dengan gampang. Dengan begitu, kamu nggak bakal kerepotan saat harus membereskannya. Kalau tenda itu nantinya dipasang di pekarangan rumah, tenda simple dengan jenis kain waterproof dan kain jala penghalau nyamuk bisa jadi pilihan yang pas.

Dengan mempraktekkan tips di atas, dijamin aktivitas membeli tenda anak online jadi terasa makin menyenangkan. Belanja online nggak hanya praktis, tapi juga bisa lebih hemat. Apalagi ada banyak banget promo diskon yang bisa kamu manfaatkan. Selain beli tenda buat anakmu, kamu juga bisa sekalian borong mainan kesukaan si kecil. Dijamin family time-mu bersamanya jadi makin terasa berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *