Dengan Cairan Pembersih Lantai Porselen Ini, Kamar Mandi Dijamin Bersih

Kamar mandi adalah salah satu tempat di rumah yang setiap hari kita datangi. Mulai dari pertama kita membuka mata di pagi hari hingga sebelum naik ke atas ranjang untuk beristirahat, tak pernah sekalipun kita melewatkan rutinitas pergi ke kamar mandi. Maka nggak heran kamar mandi, termasuk bagian lantai, menjadi tempat bertumbuhnya kuman dan bakteri jika tak dijaga kebersihannya dengan cairan pembersih lantai porselen.

Selain menjadi sarangnya segala penyakit berbahaya, kamar mandi yang kotor tentunya bikin kita nggak nyaman berada di dalamnya, bukan?

Di bawah ini adalah beberapa masalah noda bandel yang bikin kamar mandi enggak banget untuk kita gunakan dan cara mengatasinya:

  1. Asam Cuka, Ampuh Hilangkan Kerak Membandel

Jarang dibersihkan, noda akibat kerak bisa menumpuk dan bikin kamar mandi tentunya tak enak dipandang mata. Nggak perlu membeli bahan khusus untuk membersihkan noda yang satu ini, kok. Cukup dengan asam cuka, kalian bisa mengatasinya. Campurkan larutan asam cuka dengan air. Gunakan perbandingan 1:1 untuk membuat larutan pembersih ini. Siram merata di kamar mandi dan gosok bagian yang berkerak. Kerak pun terangkat sempurna dan kamar mandi kembali bersih.

  1. Sitrun Bersihkan Keramik Kamar Mandi Kalian

Lantai menjadi area yang pertama kali kita sentuh ketika masuk ke kamar mandi. Nah, bisa kalian bayangkan jika lantai kamar mandi diselimuti noda-noda yang enggak banget? Nggak perlu, deh beli-beli segala cairan pembersih yang bikin kantong kering. Sitrun cukup ampuh untuk mengatasi masalah satu ini. Basahi lantai kamar mandi dengan air, kemudian sikat. Dan baru kamu bisa menaburkan sitrun ke permukaan yang bernoda. Diamkan selama 60 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cairan pembersih lantai porselen Sparkle juga sangat ampuh untuk menjaga agar lantai kamar mandimu tetap bersih dan bebas bau tak sedap. Aroma pine yang menyegarkan bikin kamar mandi lebih nyaman digunakan.

  1. Air Teh atau Tembakau untuk Cermin Kamar Mandi Kinclong

Sangat umum kamar mandi dilengkapi dengan cermin. Namun karena lokasinya yang memiliki kelembaban tinggi membuat bagian ini cepat kotor dan buram. Bahkan jika kalian malas membersihkan cermin kamar mandi, bukan tidak mungkin area ini dipenuhi kerak atau jamur hingga lumut. Ada bahan alami yang ampuh mengatasi masalah ini, kok, yakni air teh atau tembakau. Larutan air dengan teh atau tembakau sangat efektif menghilangkan noda di atas cermin kamar mandi, loh.

  1. Garam Bikin Membersihkan Lumut Makin Mudah

Tempat-tempat yang lembab menjadi lingkungan terbaik bagi lumut untuk tumbuh. Kamar mandi yang kurang memiliki sirkulasi udara yang baik biasanya rentan ditumbuhi tanaman parasit satu ini. Nah, usir lumut dengan mudah pakai garam bikin kalian bisa menghemat banyak uang, nih. Campurkan 2 liter air dan garam sebanyak 3 sendok makan. Didihkan hingga garam larut dengan sempurna lalu gunakan campuran ini untuk menghilangkan lumut yang mengganggu di kamar mandi.

  1. Kloset Bebas dari Noda dengan Belimbing Wuluh

Duh, pastinya risih banget jika kloset penuh dengan noda. Eits, ada cara mudah dan murah untuk hal ini, kok. Kamu cukup memanfaatkan buah belimbing wuluh untuk mengangkat noda membandel di permukaan kloset kamar mandi. Selain belimbing wuluh, baking soda juga terbukti ampuh mengatasi noda yang bikin kloset terlihat kuning dan berkerak. Kandungan asam yang tinggi pada bahan-bahan tersebut sangat efektif mengangkat kotoran di permukaan kloset.

Kamar mandi bersih, kamar mandi nyaman dengan trik murmer di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *