Beri Pertolongan Batuk Anak Obat Batuk Pilek Anak Hufagrip

Yang namanya anak-anak memang rentan terkena batuk pilek. Kalau sudah gitu, sebagai orangtua pasti kamu langsung kebingungan. Batuk memang bisa bikin anakmu jadi lebih rewel dan nggak bisa tidur nyenyak. Salah satu solusi buat mengatasi batuk pada anak adalah dengan memberikan Hufagrip. Obat batuk pilek Hufagrip memang diformulasikan khusus buat meredakan gejala flu pada anak-anak. Hadir dengan bentuk sirup, obat batuk ini tawarkan rasa yang enak dan pastinya disukai oleh si kecil. Penasaran bahan apa saja yang terkandung di dalam obat batuk pilek ini?

Di dalam tiap 5 ml obat batuk pilek Hufagrip terdapat zat Chlorpheniramine maleate (CTM). Zat aktif ini berperan penting banget dalam meredakan reaksi alergi. Zat CTM ini juga termasuk ke dalam golongan antihistamine generasi pertama dengan tingkat sedatif rendah. Jadi, aman banget buat anakmu. Selain itu, obat Hufagrip ini juga mengandung zat aktif lainnya seperti Pseudoephedrine dan Dextromethorphan HBr. Selain memberikan Hufagrip, kamu juga bisa lakukan ini buat meredakan gejala batuk pilek si kecil.

1. Berikan Madu

Anakmu jadi makin sering batuk-batuk di malam hari? Kamu bisa berikan secangkir teh madu hangat sebelum dia tidur. Nggak hanya berperan sebagai antibiotik alami, madu juga dikenal dengan kandungan anti-inflamasinya. Batuk seringkali disebabkan gara-gara saluran pernapasan anak yang terkena inflamasi. Apalagi di malam hari dengan udara yang dingin banget. Nggak heran kalau anakmu jadi makin sering batuk akibat reaksi peradangan. Nah, madu punya khasiat buat meredakan peradangan itu. Selain mencampurkannya ke dalam teh, kamu juga bisa langsung meminta si kecil buat minum madu secara langsung. Rasa madu yang manis dan lembut dijamin nggak akan ditolak oleh anakmu. Kamu juga bisa oleskan madu pada roti tawar buat cemilan saat si kecil belajar. Tapi, jangan berikan madu untuk bayi yang berusia di bawah 1 tahun, ya!

2. Gunakan Air Garam

Kalau si kecil batuk-batuk sedangkan usianya di bawah 1 tahun, kamu bisa memanfaatkan air garam. Air garam terbukti ampuh banget buat mengatasi batuk berdahak pada bayi. Buat lakukan cara ini, kamu perlu beli peralatan syringe tetes khusus yang dijual di apotek. Caranya, kamu bisa teteskan sedikit aja air garam ke dalam lubang hidung si kecil. Air garam itu berguna buat memecah lendir yang menghambat jalur pernapasan si kecil. Setelah itu, kamu bisa gunakan syringe yang dibeli tadi untuk menyedot lendir keluar. Tapi, pastikan kamu sudah buang jarum suntiknya terlebih dulu. Kamu bisa lakukan ini buat meredakan saluran napas si kecil. Anakmu juga pasti jadi lebih berselera buat makan.

3. Berikan Air Minum yang Banyak

Saat kamu batuk pilek, salah satu hal yang langsung kamu lakukan pasti mengkonsumsi air putih sesering mungkin. Nah, cara yang sama bisa kamu terapkan buat si kecil. Usahakan supaya si kecil mau minum air hangat sesering mungkin. Suhu air putih yang hangat bisa bantu encerkan dahak yang menyumbat saluran pernapasan anak. Dahak pun pastinya jadi makin gampang buat dikeluarkan. Air hangat juga bisa bantu redakan peradangan di jaringan sinus yang disebabkan infeksi virus flu. Kalau anakmu nggak suka minum air putih, kamu bisa menggantinya dengan asupan cairan lainnya. Contohnya, seperti sup sayur yang segar dan hangat. Kamu juga bisa membuatkan dia teh hangat dengan madu.

Itulah beberapa tips yang bisa bantu kamu redakan batuk pilek anak. Kombinasikan perawatan di atas dengan pemberian obat batuk pilek anak Hufagrip buat hasil yang lebih maksimal. Semoga si kecil cepat sembuh, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *